Tak henti-hentinya Balitbangtan Kementerian Pertanian memberikan perhatian untuk para pejuang penanganan penyebaran Covid-19. Kali ini melalui salah satu UPT di daerah, yaitu Balai Penelitian Lingkungan Pertanian (Balingtan). Balitbangtan menyerahkan bantuan berupa hand sanitizer kepada Dinas Pertanian Kab. Pati dan Satlantas Polres Kab. Pati (16/04).

Keduanya merupakan garda terdepan yang sangat penting dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Dinas Pertanian berperan penting dalam memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat khususnya Kab. Pati sedangkan Satlantas Polres Pati membentengi penyebaran Covid-19 terutama pada kondisi dimana arus pemudik tidak bisa dicegah.

Kepala Balingtan, Ir. Mas Teddy Sutriadi, M.Si, menyampaikan bahwa penyerahan hand sanitizer merupakan salah satu bentuk dukungan dari Balitbangtan kepada masyarakat Kab. Pati dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Kami, Tim Satgas Covid-19 dan Laboratorium Balingtan membuat sendiri hand sanitizer ini karena kita tahu, lokasi kita yang jauh dari kota besar dan susah mendapatkan hand sanitizer, terlebih di pasaran saat ini sulit sekali mendapatkannya” ungkapnya. 

Balitbangtan menyerahkan hand sanitizer kepada Dinas Pertanian sesuai amanah Menteri Pertanian bahwa kegiatan pertanian harus terus berjalan sehingga para pelaksana lapang dari Dinas Pertanian akan lebih merasa aman jika dalam melaksanakan tugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pati, Ir. Mochtar Efendi, M.Si. dan Kasatlantas Polres Pati yang diwakili oleh Kanit Dikyasa, Iptu Sukarno mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Balitbangtan, dikarenakan hand sanitizer tersebut akan sangat bermanfaat bagi jajarannya ketika melaksanakan kegiatan di lapang.

Balitbangtan tidak hanya punya Kementan tapi Balitbangtan adalah milik Indonesia. Mari dukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 di manapun berada. (RK/WDA/LQ)

 

Copyright © 2017 Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian. All Rights Reserved.
Jl. Tentara Pelajar No. 12, Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu - Bogor 16114
Telpon: 0251-8323011, 8323012 Fax: 0251-8311256 Email: sekretariatbbsdlp@yahoo.com atau bbsdlp@litbang.pertanian.go.id