Bogor – Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) telah menyelenggarakan pelantikan jabatan struktural dan fungsional di Agriculture War Room Balitbangtan, Senin (18/5/2020). Pelantikan ini dikuti oleh 30 calon pejabat struktural dan 43 jabatan fungsional lingkup Balitbangtan serta lima jabatan fungsional lingkup Kementerian Pertanian, baik secara langsung di Bogor maupun secara virtual melalui video conference bagi yang dari luar Jakarta dan Bogor.

Disampaikan Kepala Balitbangtan Dr. Fadjry Dufjry bahwa  mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi pada sebuah organisasi termasuk Balitbangtan. Fadjry memberikan pesan khusus kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat bertanggungjawab dengan jabatannya. “Jabatan yang diemban agar dapat dipelihara, dijaga, dan dijalankan dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggungjawab sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

“Jabatan fungsional juga merupakan ujung tombak penghasil inovasi teknologi pertanian yang karyanya selalu ditunggu. Untuk itu, pejabat fungsional harus berkembang untuk bisa menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia bahkan dunia”, tambahnya.

Selain itu, Fadjry juga menghimbau kepada seluruh jajaran Balitbangtan agar dapat berupaya maksimal untuk tetap melaksanakan tugas dan fungsinya, terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19. Kepala Balitbangtan berharap semua tetap memaksimalkan kapasitas dan potensi yang dimiliki, tetap produktif dan menghasilkan inovasi, serta menciptakan suasana kerja yang kondusif, efektif, efisien dengan segala kekurangan yang ada.

Berikut daftar nama Pejabat Struktural yang baru dilantik: