BBSDLP-Bertempat di ruang Agriculture War Room (AWR), dilaksanakan Penandatanganan komitmen bersama Keterbukaan Informasi Publik (KIP) oleh seluruh Pejabat Struktural, Ketua Kelti Pemetaan, Ketua Kelti Sintesis Kebijakan, serta Petugas Teknis Informasi Publik yang disaksikan oleh kepala Badan Litbang Pertanian, Dr. Fadjry Djufry (16/06/2020).

Pada tahun 2019, Kementerian Pertanian memperoleh penghargaan sebagai Badan Publik Informatif. Oleh sebab itu, di tahun ini, seluruh jajaran Kementerian Pertanian berkomitmen untuk memperbaiki kualitas layanan publik guna mempertahankan predikat sebagai Badan Publik Informatif.

Informasi merupakan bagian penting bagi ketahanan nasional, selain kebutuhan pokok untuk pengembangan diri dan sosial. Hal ini sesuai Undang-undang No 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Dengan peningkatan kualitas layanan informasi publik ini, diharapkan dapat mewujudkan penyelenggaraan negara yang baik, yaitu yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan.

“ Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas Keterbukaan Informasi Publik, sehingga akan menciptakan layanan informasi yang transparan dan dapat dipertanggungjawabkan” ujar Husnain, selaku kepala Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian. (LQ)