Bertempat di Agriculture War Room, Balitbangtan di Bogor (12/8), Sekretariat Percepatan Kebijakan Satu Peta, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggandeng BBSDLP menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penentuan Area of Interest (AOI) Program Ketahanan Pangan Nasional untuk Provinsi Sumatera Selatan dan Papua. Rapat yang diselenggarakan secara virtual tersebut merupakan tindaklanjut dari Rapat Koordinasi Pengembangan Wilayah dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Nasional di Provinsi Sumatera Selatan dan Papua yang diselenggarakan sebelumnya.

Bertindak sebagai pimpinan rapat adalah Kepala BBSDLP Dr. Husnain dan Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Dr. Wahyu Utomo. Dalam arahannya, Dr. Wahyu Utomo menyampaikan bahwa penentuan AOI ini dimaksudkan untuk mengembangkan Food Estate di Wilayah Sumatera Selatan dan Papua. Lebih lanjut Beliau berharap agar AOI tersebut dapat disusun dalam waktu kurang dari satu minggu.

Rapat tersebut dihadiri oleh 9 Kementerian/Badan, yaitu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas; Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional; Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; Kementerian Pertanian; Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi; Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat; dan Badan Informasi Geospasial.

Pada Rapat Koordinasi tersebut masing-masing Kementerian/Lembaga memaparkan data spasial untuk overlay sebagai Area of Interest Program Ketahanan Pangan Nasional di Provinsi Sumatera Selatan dan Papua.

Copyright © 2017 Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian. All Rights Reserved.
Jl. Tentara Pelajar No. 12, Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu - Bogor 16114
Telpon: 0251-8323011, 8323012 Fax: 0251-8311256 Email: sekretariatbbsdlp@yahoo.com atau bbsdlp@litbang.pertanian.go.id