Bogor-Bertempat di Agriculture War Room (AWR) dilaksanakan serah terima jabatan (sertijab) untuk Eselon 3 dan 4 lingkup BBSDLP (29/12). Acara sertijab dipimpin oleh kepala Balitbangtan, Dr. Fadjry Djufry, dan dihadiri oleh seluruh struktural eselon 3 lingkup BBSDLP.

Perubahan struktural Lingkup BBSDLP antara lain: (1) Dr. Arivin Rivaie sebagai Kepala Balitklimat menggantikan Dr. Harmanto (sekarang menjabat sebagai Kepala Balitsa); (2) Eman Sulaeman SP., MSi sebagai Kabag TU BBSDLP menggantikan Ropik, SIP, MSi; (3) Elsa Rachmi Dewi, Ph.D, sebagai Kasi Evaluasi BBSDLP menggantikan Eman Sulaeman, SP, MSi; (4) Adang Hamdani, SP., MSi sebagai Kasi Yantek Balitklimat menggantikan Muchamad Wahyu Trinugroho; (5) Dr. Maulia Aries Susanti Sebagai Kasi Jaslit Balittra menggantikan Ir. Muhammad; (6) Dr. Nur Wakhid sebagai Kasi Yantek Balittra menggantikan Dr. Maulia Aries Susanti.

“Saat ini unit kerja lingkup BBSDLP sedang menjadi konsen bapak Mentan terkait penyiapan lahan Food Estate di Kalimantan Tengah dan pembuatan embung untuk sistem pengairan di Humbahas”. Ujar Fadjry dalam sambutannya.

Menurut Fadjry, penunjukan Dr. Harmanto menjadi Kepala Balitsa dan Dr. Arivin Rivaie menjadi Kepala Baitklimat sudah tepat, karena sesuai dengan bidang keahian masing-masing. Kepala Badan Litbang berharap, dengan adanya perubahan jabatan ini akan menghasilkan terobosan-terobosan baru yang akan berguna untuk Kementan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. (LQ/NC)

Copyright © 2017 Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian. All Rights Reserved.
Jl. Tentara Pelajar No. 12, Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu - Bogor 16114
Telpon: 0251-8323011, 8323012 Fax: 0251-8311256 Email: sekretariatbbsdlp@yahoo.com atau bbsdlp@litbang.pertanian.go.id