Pegawai BBSDLP Wajib Kuasai Bahasa InggrisBogor- Untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris bagi pegawai BBSDLP menyelenggaran “BBSDLP English Course Series” secara virtual di AWR Balitbangtan, Bogor (11/2). Acara yang dibuka langsung oleh Kepala BBSDLP, Husnain, M.Sc, PhD. ini diikuti oleh 100 Peserta yang terdiri atas pegawai lingkup BBSDLP.

Dalam sambutannya, Husnain menjelaskan bahwa kegiatan English Course Series ini merupakan kesempatan dan program yang baik untuk pegawai terutama fungsional peneliti dalam meningkatkan keahliannya karena ada target HKM (Hasil Kriteria Minimum) yang salah satunya kewajiban untuk presentasi pada seminar baik nasional atau internasional. Kemampuan berkomunikasi terutama berbahasa inggris merupakan hal yang perlu dikuasai. Terlebih lagi, tahun lalu BBSDLP telah sukses menyelenggarakan seminar internasional  pertama secara online yang akan menjadi agenda rutin BBSDLP kedepannya.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peneliti, teknisi, administrasi, dan pegawai lingkup BBSLP dapat berpartisipasi aktif dan serius dalam mengikuti kegiatan English Course ini Kata Husnain dalam sambutannya.

 “kegiatan English Course ini rencananya akan dilaksanakan setiap 2 kali seminggu, dengan 3 target/progress, antara lain, grammar dan structure, structure speaking, serta speaking and presentation” kata Edi Husen, selaku Koordinator Fasilitator English Course Series.

Pada sesi perdana ini, BBSDLP mengundang Esti Ernawati, Founder Yayasan Causa Prima sebagai narasumber yang menjelaskan tips bagaimana cara untuk meningkatkan dan menguasai public speaking dengan 3V (Verbal, Vocal and Visual). Untuk menyukseskan acara ini, BBSDLP akan berkolaborasi dengan Dr. Edi Husen (Peneliti Balittanah) dan Saefoel Bachri, M.MSI (Sub Koordinator Kerjasama). (LQ/NC)

 

 

Copyright © 2017 Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian. All Rights Reserved.
Jl. Tentara Pelajar No. 12, Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu - Bogor 16114
Telpon: 0251-8323011, 8323012 Fax: 0251-8311256 Email: sekretariatbbsdlp@yahoo.com atau bbsdlp@litbang.pertanian.go.id