Suksesnya penyelenggaraan acara 1st International Conference on Sustainable Tropical Land Management (ICSTLM) pada 16-18 September 2020 lalu menginisiasi Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) untuk berbagi pengalaman terkait penyelenggaraan acara seminar internasional kepada Unit Kerja Balitbangtan lainnya. Berbagi pengalaman ini diwujudkan dengan pertemuan secara zoom pada Kamis (18/2).

“Dalam pertemuan ini, kita harap BBSDLP dapat berbagi pengalaman dalam persiapan penyelenggaraan seminar internasional, terutama terkait IOP Publishing” kata Asmarhansyah, selaku Koordinator Substansi KSPHP.

Bertindak sebagai narasumber pada pertemuan ini yaitu Dr. Edi Husen, Dr. Setiari Marwanto, Dr. Rahmah D. Yustika, Saefoel Bachri, S.Kom., MMSI, dan Anggri Hervani, M.Sc yang berasal dari BBSDLP, Balai Penelitian Tanah, dan Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi.

“Saya yakin pasti untuk semua yang di Puslit dan Balai Besar itu sangat konsen pada bagaimana kita menjalin kerjasama dengan IOP Publishing tapi tentu saja nanti saya juga yakin ada beberapa teman peserta di sini yang justru tertarik dengan pernak pernik penyelenggaraan IOP seminar ini selain IOP itu sendiri” kata Setiari Marwanto, yang merupakan Ketua Penyelenggara ICSTLM.

Setelah dilakukan paparan oleh para narasumber, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dengan peserta pertemuan. Semoga kesuksesan BBSDLP dalam menyelenggarakan seminar internasional ini akan menjadi contoh dan bermanfaat untuk unit kerja lainnya. (AS/SNS/WA)

Copyright © 2017 Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian. All Rights Reserved.
Jl. Tentara Pelajar No. 12, Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu - Bogor 16114
Telpon: 0251-8323011, 8323012 Fax: 0251-8311256 Email: sekretariatbbsdlp@yahoo.com atau bbsdlp@litbang.pertanian.go.id