Badan Litbang Pertanian melalui Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Petani: "Petani Bertanya, BBSDLP Menjawab" di Kantor Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang, Kabupten Cianjur, Jum'at (12/03/2021).

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan dalam rangka mendiseminasikan inovasi teknologi yang telah dihasilkan oleh Badan Litbang Pertanian untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para petani dalam pengelolaan lahan pertanian. Implementasi inovasi teknologi pertanian yang tepat dapat menjadikan lahan pertanian lebih produktif dan meningkatkan produktivitas usaha tani.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Pertanian, yang diwakili oleh Cahya Hancuran, SP ini, dihadiri oleh Kepala BBSDLP (Dr. Husnain, MP, M. Sc) Anggota DPR RI Komisi IV (Dr. Ir. Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS, M. Sc), perwakilan Camat Warungkondang, 16 PPL yang berasal dari 5 BPP, serta 50 petani dari 11 poktan. 

 " Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang memiliki sistem pertanian yang maju, untuk itu diperlukan pembenahan data, saatnya beralih dari konvensional ke digital. Dengan persil lahan tersebut, akan memudahkan petani dalam memperoleh bantuan. Untuk itu, dibutuhkan dukungan bantuan dari para penyuluh. " Ujar Kepala BBSDLP dalam sambutannya. 

Dalam kegiatan ini, terdapat 2 sesi acara, meluputi Materi dan praktik lapangan. Materi dipaparkan oleh peneliti senior BBSDLP ( Ir. Anny Mulyani, M. Sc) dan peneliti Balittanah (Dr. Adha F. Siregar), serta praktik lapangan yang didampingi oleh Tim Pemetaan dari BBSDLP. (LQ/WA/AS) 

Copyright © 2017 Balai Besar Sumberdaya Lahan Pertanian. All Rights Reserved.
Jl. Tentara Pelajar No. 12, Kampus Penelitian Pertanian Cimanggu - Bogor 16114
Telpon: 0251-8323011, 8323012 Fax: 0251-8311256 Email: sekretariatbbsdlp@yahoo.com atau bbsdlp@litbang.pertanian.go.id