BOGOR - Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) mendapat kunjungan rutin dari Universitas Garut pada hari Senin, 29 Januari 2018. Bertempat di Ruang Agrosinema diterima oleh Kabag TU BBSDLP (Ir. Nurjayanti, M.Sc.) yang juga merupakan perwakilan dari Ka BBSDLP.

Kabag TU meyampaikan dengan diadakannya kunjungan ini diharapkan dapat membawa pengalaman, pemahaman, dan pengetahuan yang baru terkait kesuburan tanah.

“Bekali ilmu yang bermanfaat seperti dalam empat pilar pendidikan: Learning  to Know (belajar mengetahui), Learning to be (belajar menjadi sesuatu), Learning to Do (belajar melakukan sesuatu), Learning to Live Together (belajar hidup bersama)”, sambut  Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Universitas Garut Ir. Atak Tauhid, M.P yang didampingi oleh beberapa dosen universitas.

Rombongan mahasiswa yang berstatus semester 3 jurusan Agroteknologi Fakultas Pertanian berjumlah 97 orang. Dalam kegiatan ini, mahasiswa diberi materi oleh Ir. Joko Purnomo, M.Si (Peneliti Balittanah, Bidang Kimia dan Kesuburan Tanah) mengenai Pupuk Berimbang yang kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi. Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke Laboratorium Tanah, Fisika, dan Mikrobiologi.

“Belajar jadi lebih menarik dan real karena disini pusat penelitiannya. Setelah mendapatkan materi, jadi lebih mengetahui bahwa kesuburan tanah itu sangat penting terutama dari segi pemupukan”, ungkap Apung Dian Haryani, Mahasiswi Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Garut yang berharap bisa membantu petani di Kabupaten Garut agar lebih baik lagi. (AM)