Bogor, 6 April 2018. The World Bank, sebagai sebuah lembaga keuangan internasional yang menyediakan pinjaman kepada negara berkembang untuk program pemberian modal, mengunjungi Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian. Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk meminta informasi mengenai karakterisasi dan pengelolaan lahan rawa yang ada di Indonesia.

Kepala Bidang KSPHP, Dr. Ir. Yiyi Sulaeman, M.Sc menyambut dengan baik tim The World Bank yang dipimpin oleh Leela Raina, yang bekerja pada divisi Environment and Natural Resources Global Practice. Kunjungan ini mendiskusikan beberapa hal yaitu mengenai definisi dari lahan rawa, jenis-jenis lahan rawa, persebaran lahan rawa di Indonesia, serta cara pengelolaannya dalam kaitannya dengan peraturan pemerintah tentang rawa.

The World Bank berencana akan mengadakan pertemuan untuk menindaklanjuti kunjungan ini dengan stakeholder baik dari pihak pemerintah seperti BRG, KLHK, PU, maupun swasta. Mereka mengharapkan partisipasi dari Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan sebagai institusi yang sangat berperan dalam pengelolaan lahan rawa di Indonesia. (HNA)