Bogor (30/05/2018). Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi Pertanian dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara. Bertempat di Auditorium Puslitbangnak, penandatangan dilakukan antara Puslitbang Peternakan, Puslitbang Tanaman Pangan, BBSDLP dan Puslitbang Hortikultura dengan Dinas Pertanian Kabupaten Deli Serdang. Pada kesempatan itu BBSDLP dihadiri oleh Kepala Bidang KSPHP, Dr. Yiyi Sulaeman, yang mewakili Kepala BBSDLP.

Pelaksanaan penandatanganan kerjasama antara kedua belah pihak tersebut merupakan bagian dari upaya dalam mempercepat pembangunan pertanian melalui pendayagunaan potensi sumberdaya. Hal ini bertujuan agar terkoordinasi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

Ruang lingkup kesepakatan kerjasama antara Badan Litbang Pertanian dan Pemerintah Kabupaten ini meliputi pendampingan dan penerapan teknologi pertanian, penelitian dan pengembangan komoditas yang berdasarkan kearifan lokal, dan diseminasi hasil penelitian dan pengkajian Badan Litbang Pertanian. Kerjasama ini merupakan sinergi positif bagi kedua belah pihak, sehingga diharapkan agar melalui penandatanganan ini kerjasama ini dapat diwujudkan secara berkelanjutan. (NK)