Bogor (26/07/18). Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP), Balai Penelitian Tanah (Balittanah), dan Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi (Balitklimat) pada tahun 2018 melakukan berbagai kegiatan kerjasama penelitian yang didanai oleh Badan Litbang Pertanian, Kementerian Pertanian.

Kegiatan kerjasama ini telah berjalan selama kurang lebih 6 (enam ) bulan hingga Juli 2018. Diantaranya terdapat 15 kegiatan kerjasama yang telah dilaksanakan, yaitu: 4 kegiatan dengan penanggung jawab BBSDLP, 5 kegiatan dengan penanggung jawab Balitklimat, dan 6 kegiatan dengan penanggung jawab Balittanah.

Penelitian yang dilakukan sebagian bersifat kerjasama baru juga lanjutan dari kegiatan di tahun sebelumnya. Pada tanggal 25-26 Juli 2018, Badan Litbang Pertanian telah menyelenggarakan monitoring dan evaluasi terhadap kemajuan kegiatan penelitian tengah tahun.

Monev dilaksanakan di Ruang Rapat BBSDLP dan Ruang Operasional KATAM Balitklimat, yang dihadiri oleh tim evaluator dan masing-masing penanggung jawab kegiatan.  Para penanggung jawab dipersilahkan untuk memaparkan kemajuan kegiatan, hasil yang telah dicapai, juga target yang akan dicapai hingga akhir tahun masa kerjasama.