Bogor. 17/8/2018. Bahwa BBSDLP dikenal banyak orang sebagai instansi dari mana peta tanah, peta kesesuaian, peta AEZ berasal; bahwa BBSDLP membuat dan merakit teknologi pemupukan, teknologi panen air, teknologi minipolder, teknologi kelola lahan kering dan banyak teknologi; semua itu sudah diketahui seantero nusantara dan nasional. Namun, tidak cukup itu, karyawan dan karyawati BBSDLP dan UPT di lingkupnya juga membuktikan bahwa instansi ini menyediakan para atlet berbakat.

Ini bukanlah ungkapan tanpa data, dan nyatanya BBSDLP meraih sebagai juara umum dalam acara perlombaan memeriahkan peringatan 17 Agustus 2018 di tingkat Badan Litbang Pertanian. Tropi bergengsi ini diserah terimakan oleg Dr. Ismail mewakli Kepala Badan kepada Kepala BBSDLP, Prof. Dr. Dedi Nursyamsi.

Seperti diketahui, BBSDLP menjadi juara pertama dalam berbagai acara pertandingan. Tim BBSDLP adalah juara pertama sepak bola mini putri, volly putra, dan bulu tangkis. Tambahan lagi, Tim BBSDLP adalah juara dua senam kreasi dan juara tiga lomba vokal.

Bahwa menjadi juara umum tahun ini, ini adalah bukti bahwa staf BBSDLP selain kuat dalam daya analisis dan riset sumberdaya lahan namun juga lihay dalam aneka kegiatan olah raga dan olah vokal.(yy).