Banyuasin, 15 Juli 2019. Bimbingan teknis (Bimtek) #SERASI yang ini berisi materi tentang bagaimana menghitung dan membuat formula pakan Itik agar itik tumbuh sehat dan berproduksi tinggi . Bimbingan teknis (Bimtek) program SERASI kembali diselenggarakan di BPP Muara Telang, Desa Talang Rejo, Kec. Kab. Banyuasin.

 

Bimtek 25 orang yg terdiri calon peternak kooperator, penyuluh, pengurus kelompok tani, tim #Serasi BBSDLP & BPTP Sumsel dengan narasumber Dr. Maijon Purba dan Sunardi dari Balai Penelitian Ternak, Badan Litbang Pertanian.

 

Kunci sukses budidaya itik terdiri dari tiga komponan yakni manajemen (15%), pakan 70%) dan bibit (15%). Pakan memiliki peran paling tinggi dalam keberhasilan budidaya itik. Formula pakan yang diracik dengan tepat akan membuat itik tumbuh sehat dan mengahasilkan telur banyak. Meskipun demikian, menurut bibit dan faktor pengelolaan harus tetap diperhatikan dengan cermat. Karena bila salah satu komponen terabaikan maka tingkat keberhasilan ternak itik akan menurun. #bimtek #serasi #kementerianpertanian #agroinovasi #bbsdlp