Bogor – 31 Juli 2019. Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) kembali menerima kunjungan. Sebanyak 55 mahasiswa dari program studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian  Universitas Jambi kembali mengujungi BBSDLP. Kegiatan kunjungan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk memperkenalkan BBSDLP. Selain itu kegiatan ini dapat menambah pegetahuan dan wawasan dari keilmuan sesuai dengan bidang ilmu yang sedang mereka pelajari.

Para mahasiswa beserta kedelapan dosen pembimbing diterima oleh Kepala Bagian Tata Usaha BBSDLP, Dra. Siti Nurjayanti, M.Si di gedung Auditorium Agrosinema. Hadir perwakilan dari Peneliti BBSDLP Dr. Erna Suryani, M.Si serta peneliti dari balittanah Ir. Antonius Kasno, M.Si., Dr. Maswar, M. Agr.Sc., dan Ir. Jati Purwani, M.Si.

Dalam sambutannya, Kabag TU BBSDLP menyampaikan apresiasinya atas kedatangan para mahasiswa ke Kantor BBSDLP. "Kunjungan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Universitas Jambi, hal ini menunjukkan bahwa kegiatan kunjungan sangat berkesan bagi para mahasiswa sehingga setiap tahunnya selalu diadakan. Kedepannya diharapkan tidak hanya datang untuk berkunjung saja namun juga keinginan untuk menjadi peneliti di BBSDLP," ungkap Nur.

Dalam kunjungan lapang ini, para mahasiswa mendapatkan informasi melalui tayangan video terkait profil dari BBSDLP dan balai lingkupnya, serta presentasi dan diskusi mengenai  “Peran BBSDLP sebagai Walidata Lahan Gambut dan Pertanian" yang dipaparkan oleh Dr. Erna. Agenda dilanjutkan dengan kunjungan ke Laboratorium Sumberdaya Tanah Terpadu.

 “Kami sangat berterima kasih kepada BBSDLP yang telah menyambut dan memberikan kesempatan untuk menimba ilmu dalam kunjungan ini. Semoga bisa menambah wawasan yang lebih jauh lagi terkait perkembangan teknologi sumberdaya lahan," ungkap Ibu Refliaty, dosen Agroekoteknologi, Universitas Jambi.