Bogor, 26 September  2019. BBSDLP mengadakan workshop infografik dan komunikasi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperdalam ilmu pengetahuan mengenai infografik dan komunikasi, khususnya di website dan media sosial lingkup BBSDLP.  .

Acara dibuka oleh Kabid Kerjasama dan Pendayagunaan Hasil Penelitian (KSPHP) Dr. Yiyi Sulaeman, SP, M.Sc, dan diikuti oleh 25 peserta, baik dari BBSDLP, maupun Balai-balai penelitian dibawahnya.

Dalam sambutannya, Yiyi mengatakan bahwa kegiatan workshop ini bertujuan untuk memaksimalkan diseminasi melalui media sosial dan elektronik, sehingga memudahkan masyarakat untuk menerima informasi produk riset dari lingkup BBSDLP.

Workshop ini berlangsung selama 2 hari, yakni  26-27 September  2019. Tidak main-main, BBSDLP mengundang Narasumber dari Staf Ahli Presiden, Thontowi Djauhari,  untuk  memaparkan “Strategi dan Teknik Pembuatan Infografi Dan Praktisi Infografis”, Sedangkan untuk “Strategi Komunikasi Dan Pemasaran Informasi” dipaparkan oleh Ermiel Thabrani dari London School of Public Relation, sebagai narasumbernya.

Kegiatan Workshop ini ditutup oleh Kepala BBSDLP Husnain SP, MP, Ph.D, beliau berharap tim infografis ini dapat meningkatkan pemberitaan dan viral produk riset BBSDLP. “ sayang sekali apabila hasil riset kita tidak tersampaikan kepada masyarakat” kata Husnain. (LQ)