Luwuk, 26 November 2019, bertempat di Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Kabupatenupaten Banggai, BBSDLP mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Agribisnis Pertanian Organik Untuk Petani Milenial. "Apabila hasil pertanian menarik, maka pertanian Indonesia akan maju" kata kepala dinas tanaman pangan dan hortikultura, Usman Suni.

 

Bimtek berlangsung selama satu hari, terdiri dari dua sesi, yaitu presentasi dan diskusi. Materi yang diterima antara lain  pertanian organik oleh dra. Selly salma, MSi (peneliti balittanah), sertifikasi organik oleh dr. Ir irawan, Ms,(peneliti balittanah) dan pengembangan jiwa kewirausahaan oleh Ari wibadi (pelaku usaha organik dan eksportir).

 

Petani sangat antusias dengan kegiatan ini, mereka berharap ada support dadi pemerintah,serta pembinaan berkelanjutan agar petani lebih produktif. Para petani berkeinginan untuk menjadi petani mandiri dapat diwujudkan,sehingga memperbaiki tingkat ekonomi masyarakat.

 

Dari pertemuan ini pula, Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupatenupaten Banggai, berharap ada kerjasama secara berkelanjutan antara Dinas Tanaman Pangan Dan Hortikultura Kabupaten Banggai dan untuk membina petani secara teknik. Mereka berharap perekonomian petani milenial di Kabupaten Banggai akan membaik, sehingga bisa swasembada sendiri.