Bogor, Balai Besar Libang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) tandatangani kontrak kerjasama (MOU) dengan beberapa beberapa pihat sat perayaan hari tanah sedunia kemarin (5/12/2019). Pihak terkait antara lain Fakultas Geografi, Universitas Gadjah Mada, Serta Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya. Kerjasama ini mencakup tentang pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat berkaitan dengan sumber daya lahan pertanian. Penandatanganan MOU ini disaksikan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasir Limpo dan Kepala Badan Litbang Pertanian Fadjry Djufry.

Dalam moment ini, badan litbang pertanian juga menandatangi mou dengan Yayasan Solidaridad Network Indonesia, kerjasama ini mencakup kerja sama pengembangan pertanian berkelanjutan untuk kemajuan petani dan komoditas pertanian melalui inovasi teknologi pertanian.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan agar terciptanya kerja sama dalam program pendidikan, penelitian, serta pengabdian masyarakat berkaitan dengan sumber daya lahan pertanian serta meningkatnya hubungan kelembagaan dan kerja sama di antara  para pihak (LQ).