Bogor, Bertempat di Ruang Rapat lantai 2, bbsdlp mengadakan sosialisasi untuk menyamakan persepsi untuk mengisi SKP 2020 pada aplikasi epersonal V3. ini dipimpin oleh Kabag TU, Ropik S, S.IP, MSI dan diikuti diikuti oleh sekitar 50 orang, yang terdiri atas struktural, peneliti dan fungsional lainnya.

Aplikasi epersonal V3 memiliki 4 perbedaan dengan aplikasi epersonal V2 yaitu dari segi: 1) tampilannya 2) lebih menyederhanakan proses closing skp 3) penggunaan ekehadiran 4) mempertegas proses penilaian dimana harus ada justifikasi dari pejabat peniai.

Undang-undang ASN Nomor 5 Tahun 2014, pasal 80 ayat 3 menyebutkan; tunjangan kinerja dibayarkan sesuai dengan pencapaian kinerja yang melatarbelakangi dibuatnya aplikasi E-Kinerja.

Tunjangan kinerja diberikan dengan memperhitungkan capaian kinerja pegawai setiap hari, setiap bulan yang dituangkan dalam aplikasi berbasis web yaitu E-Kinerja.

Dengan adanya epersonal V3 iki, diharapkan para pegawai kementerian pertanian akan lebih disiplin dan maksimal lagi dalam bekerja, sehingga banyak Outcome yang sampai ke masyarakat. (LQ)